Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Ngabuburit di Tempat Mancing Sambil Menikmati "Sunset"



Memancing sambil menikmati indahnya sunset di sepanjang bibir pantai, bisa menjadi hiburan yang mengasyikkan, apalagi di kala sedang berpuasa. Tak heran jika selama ramadhan sebagian warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat memilih ngabuburit di pantai sambil menikmati indahnya pantai di sore hari. Hasil tangkapan ikan yang banyak, bisa membuat siapa saja lupa hingga waktu menjelang buka puasa tiba.

Cuaca terasa masih panas, sekitar pukul 15.00 WITA, namun puluhan warga Polewali Mandar sudah mulai berdatangan ke Pantai Bahari. Memang tak semua warga yang datang gemar mancing seperti para pemancing profesional. Sebagian warga lainnya datang hanya sekedar mencari hiburan sambil menunggu waktu buka puasa atau datang menonton ramainya aktivitas warga memancing sambil di Pantai Kalawa, Polewali sepanjang lebih dari 2 kilometer.

Berbekal peralatan mancing lengkap dengan umpannya, menjadikan tempat ini sebagai sarana hiburan dan rekreasi yang nyaman, terutama menjelang buka puasa. Tempat ini cukup digemari warga ngabuburit di bulan Ramadhan. Selain karena pantainya kaya dengan beragam jenis ikan, lokasi ini juga kerap dimanfaatkan warga untuk menyaksikan sunset. Tak heran jika lokasi ini kerap dijadikan warga sebagai tempat rekreasi dan sarana hiburan sambil menunggu waktu buka puasa.

"Mancingnya iseng saja, ini cuma mengisi waktu sambil nunggu buka puasa,"ujar Heru Rahman, warga Polewali lainnya mengaku mancing sore hari di lokasi ini bisa membuat siapa saja tertarik. Banyaknya jenis ikan membuat mencing di lokasi ini terasa mengasyikkan apalagi di kala puasa.

"Mancing selama berjam-jam di tempat ini tidak terasa. Apalagi kalu ikannya makan bisa lupa pulang," ujar Rahman.

Semilir angin laut yang sejuk dan mudahnya memancing beragam jenis ikan di lokasi ini dijamin anda bisa lupa hingga waktu berbuka puasa tiba. Memancing beragam jenis ikan di tempat ini bisa menjadi hiburan tersendiri. Siapa yang tidak gembira jika mata pancing yang baru beberapa menit dilempar ke laut sudah berhasil menyabet aneka ikan segar.

Konon, kegemaran memancing tidak hanya berfungsi sebagai hiburan, tapi memancing juga bisa menguji kesabaran, apalagi di kala sedang berpuasa. Warga dari berbagai kalangan usia, dan satus sosial, termasuk pejabat, kerap larut di tempat ini. Umumnya mereka baru pulang setelah menjelang buka puasa. Sebagian warga yang larut dan asyik mancing di tempat ini bisa lupa diri hingga waktu buka puasa tiba.

0 komentar:

Poskan Komentar

blog dofollow silahkan komentar yang sopan dan nyambung